Jumat, 16 Oktober 2015

Peluang Bisnis Menjanjikan Bagi PNS



Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara umum memiliki penghasilan bulanan yang pas-pasan, terlebih lagi jika sudah memiliki keluarga dengan lebih banyak kebutuhan. Terutama untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah. Melihat kondisi semacam ini, maka sangat dibutuhkan adanya solusi untuk melakukan bisnis sampingan lainnya yang sangat menguntungkan. Pada dasarnya ada sangat banyak peluang bisnis yang dapat dijalankan oleh para PNS di luar jam kerja hariannya. Bagi Anda yang sekarang ini membutuhkan informasi peluang usaha untuk PNS, berikut ini merupakan beberapa contoh peluang usaha yang dapat Anda jadikan referensi.

Membuat blog

Menulis merupakan suatu kemampuan besar yang tidak membutuhkan banyak modal, maka dari itu siapapun orangnya dapat melakukan hal ini untuk dapat menghasilkan banyak artikel mengenai hal-hal yang diminatinya. Dimana membuat berbagai topik tulisan yang menarik dapat dilakukan ketika ada waktu luang selama berada di kantor maupun setelah sampai di rumah. Selain itu menulis artikel juga tidak akan memberikan dampak yang besar terhadap tugas PNS di waktu jam kerja.

ga ada salahnya PNS punya bisnis tambahan
Peluang bisnis menjanjikan bagi PNS


Layaknya menjalankan bisnis online yang lainnya, blog juga mampu memberikan penghasilan melalui iklan yang nantinya terpasang di dalam blog. Semakin banyak orang yang tertarik dengan topik yang Anda bahas, maka tingkat kunjungan juga pastinya akan semakin tinggi. Efek positifnya sendiri yaitu penerimaan komisi melalui penyediaan layanan iklan online maupun pendapatan langsung dari para personel ataupun perusahaan yang melakukan pemasangan promosi dalam blog Anda menjadi lebih banyak. Anda dapat menetapkan sendiri berapa banyak biaya yang harus dibayarkan oleh pebisnis yang ingin mempromosikan bisnisnya ke dalam blog Anda.

Menjual produk milik orang lain

Bisnis sampingan dengan cara menjual produk pada sesama teman kantor merupakan suatu bisnis yang biasa dijalankan. Akan tetapi lebih baik jika bukan hanya di lingkup kantor yang sangat terbatas jumlah calon konsumennya. Ketika jam kerja seorang PNS tidaklah sama antara satu dengan lainnya. Beberapa pegawai jam kerjanya lebih dikarenakan adanya tuntutan tugas yang seharusnya mereka selesaikan di waktu cepat. Maka dari itu agar tetap dapat memasarkan barang dagangan Anda harus memanfaatkan media teknologi di era modern ini seperti halnya handphone dan komputer.

WhatsApp dan BBM juga dapat menjadi sebuah media yang dapat berperan lebih sebagai sarana di dalam menyampaikan informasi produk pada orang lain, khususnya bagi orang-orang terdekat Anda. Sementara komputer yang sudah terhubung dengan internet dapat Anda gunakan untuk melakukan promosi melalui media Google+, Facebook, Twitter dan sejenisnya. Website dengan basis blog juga dapat dimanfaatkan seperti misalnya Blogspot. Akan tetapi dalam promosi ini jangan gunakan blog berbasis WordPress karena dalam versi gratisnya ditetapkan ketentuan larangan untuk aktivitas yang berbau komersial.

Menjual jasa konsultan


Bekerja sebagai pegawai negeri tentunya membuat Anda memiliki bakat dan keahlian tersendiri, oleh karena itu manfaatkan bakat dan keahlian tersebut sebagai peluang bisnis menguntungkan di dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Sifat dari pekerjaan dalam jenis jasa konsultan satu ini merupakan pekerjaan paruh waktu serta tidak mengikat sehingga tidak akan berbenturan dengan pekerjaan utama Anda. Beberapa jenis peluang tersebut merupakan event management atau event organizer, perencanaan keuangan untuk para konsultan yang bertindak sebagai perorangan ataupun perusahaan dan lain-lain. Dapat dikatakan bahwa untuk sekarang ini seorang jasa konsultan dapat memperoleh penghasilan yang cukup tinggi, selama benar-benar menguasai keahlian yang mumpuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar